Berprestasi di Usia Muda, CEO The Iconomics Mendapat Penghargaan dari Fisipol UMY

0
1685

Founder & CEO The Iconomics Bram S. Putro mendapatkan penghargaan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Ia mendapatkan penghargaan ini karena prestasi-prestasi yang diraihnya di usia yang relatif muda.

UMY memberikan penghargaan kepada Bram sebagai Alumni Terbaik Fakultas Isipol UMY. “Untuk Mas Bram, saya ucapkan selamat atas prestasinya pada tahun 2021,” kata Dekan Fisipol UMY Dr. Takdir Ali Mukti, S.Sos., M.Si.

Penghargaan alumni terbaik dari Fisipol UMY

Menurut Dekan Fisipol UMY, Fakultas memberikan penghargaan kepada alumni itu karena prestasi yang mereka raih, khususnya punya prestasi di usia muda. Dengan demikian bisa menginspirasi kepada adik-adik mahasiswa untuk memacu prestasi mereka.

Ia berpesan agar Bram tetap dapat menjaga reputasi karena tidak mudah untuk menjaga reputasi, memberikan manfaat yang lebih banyak lagi kepada orang lain dan lebih menginspirasi.

Kepada para alumni yang berprestasi, Dekan Fisipol Ali berharap dapat memberikan input kepada Fakultas dan Program Studinya terkait kurikulum yang diajarkan di masing-masing prodinya. Ia menyadari bahwa kurikulum yang sifatnya tertulis pasti tertinggal dengan kenyataan yang di lapangan, sehingga perlu perbaikan maupun evaluasi. Ia juga berharap masukan mengenai kemampuan soft skill yang perlu ditambahkan untuk mahasiswa.

Baca Juga :   Menparekraf Harapkan Kinerja Perusahaan yang Dapat Penghargaan dari The Iconomics Semakin Terpacu

Sebelum mendapatkan penghargaan ini, Bram juga pernah dinobatkan sebagai Tokoh Media Paling Berpengaruh oleh MAW. Ia adalah salah satu dari 56 tokoh yang dinobatkan sebagai Tokoh Berpengaruh dalam MAW Talk Award 2021.

Berbicara mengenai prestasi yang ditorehkan, salah satunya pendirian perusahaan media dan riset The Iconomics. Di kala media menghadapi berbagai disrupsi, ia justru masuk ke dalam industri ini. Pengalaman panjangnya di media massa mendorong dirinya untuk mendirikan media, yang saat ini menggarap segmen ekonomi-bisnis. Sebelum mendirikan The Iconomics, ia telah mewarnai sejumlah media massa, khususnya media bisnis dan ekonomi. Antara lain pernah di Bloomberg Businessweek Indonesia, Infobank, Warta Ekonomi dan Jurnal Ekonomi.

Leave a reply

Iconomics