TP Rachmat: Politik dan Pemimpin yang Benar Menjadi Syarat Kesuksesan Negara

0
1025
Reporter: Maria Alexandra Fedho dan Arif Hatta

Founder Triputra Group, Theodore Permadi Rachmat atau akrab disapa Teddy Rachmat melihat pentingnya aspek politik dan kepemimpinan nasional bagi stabilitas sebuah negara. Di tengah ketidakpastian global saat ini, Teddy melihat pentingnya politik yang benar dan pemimpin yang benar menjadi syarat kesuksesan negara.

Banyak contohnya negara yang terpeleset karena dua aspek tersebut yang tidak dipenuhi. Ia menyontohkan beberapa negara yang dulu menempati posisi teratas dunia, namun kini merosot cukup drastis.

Ia menyontohkan Sri Lanka menduduki posisi nomor dua sesudah Jepang pada saat 40 atau 50 tahun yang lalu. Namun, kini posisinya berada nomor dua di atas Afganistan. Segala sesuatu di tengah ketidakpastian ini bisa terjadi ataupun bahkan bisa tidak terjadi.

TP Rachmat juga mencontohkan hal yang lainnya. “Ada Korea Utara, ada Korea Selatan, bangsa sama, DNA sama, kenapa satu negaranya rusak, satu negaranya makmur? Dulu Bangladesh sama Pakistan, Bangladesh adalah bagian dari Pakistan. Waktu mereka pecah itu Bangladesh jauh di bawah Pakistan. Sekarang Bangladesh itu jauh di atas Pakistan. Bangladesh itu maju sekali,” lanjutnya.

Baca Juga :   Anak Perusahaan Triputra Group Melantai di Bursa, Siap Produksi Komponen Kendaraan Listrik

Ia juga menyoroti kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Ia menilai bagus karena terlihat dari pembangunan infrastruktur, dan juga berbagai peraturan perundang-undangan yang dikeluarkan dalam hal ini Omnibus Law Cipta Kerja hingga akan ada Omnibus Law di bidang kesehatan.

“Omnibuslaw Cipta Kerja bagi pengusaha dengan keluarnya Perpu itu lega sekali, benar-benar lega karena selama ini ada ketidakpastian. Nah dia bangun infrastruktur yang baguslah dibanding Presiden-presiden yang lalu,” ungkapnya.

Menutup wejangannya kepada para Pemimpin Redaksi dan wartawan senior pada 30 Maret 2023 lalu, ia menegaskan jurnalis memiliki peran untuk mendidik negara atau bangsa dengan cara membimbing pemimpin ke arah yang lebih benar. Hal ini dilakukan demi kesuksesan negara.

Leave a reply

Iconomics