Oona Insurance Gandeng Perusahaan AI untuk Tekan Kecurangan dan Tingkatkan Kepuasan Nasabah

0
122

Platform asuransi umum digital, Oona Insurance menjalin kemitraan strategisnya dengan penyedia solusi Artificial Intelligence (AI), CamCom. Kemitraan ini akan memanfaatkan AI untuk menyederhanakan penilaian kerusakan mobil melalui analisis gambar yang canggih. Alhasil penilaian risiko pada saat proses underwriting dan evaluasi klaim bisa jauh lebih cepat, akurat dan transparan sambil melindungi dari adanya kecurangan ataupun penipuan.

Dengan proses yang lebih transparan, pelanggan kini dapat memperoleh informasi klaim secara real-time sehingga meningkatkan kejelasan dan kepercayaan pelanggan. Penyederhanaan proses klaim ini memastikan penyelesaian yang cepat, mengurangi waktu tunggu, dan memberikan pengalaman pelanggan yang mulus. Selain itu, Oona dengan bangga mengumumkan bahwa CamCom telah mematuhi standar ISO 27001, yang mengutamakan keamanan dan privasi data untuk melindungi informasi pelanggan.

“Kami sangat senang bermitra dengan CamCom dan memperkenalkan teknologi inovatif ini kepada pelanggan kami di Indonesia. Kolaborasi ini merupakan bagian dari langkah transformatif Oona dalam penilaian asuransi kendaraan, menghadirkan proses yang lebih cepat, akurat, dan intuitif bagi pelanggan kami,” kata Group Chief Technology Officer Oona Insurance, Sourabh Chatterjee dalam keterangan resminya.

Baca Juga :   5 Tips Sebelum Membeli Mobil Bekas

Proses otomatis ini tidak hanya meningkatkan kepuasan pelanggan tetapi juga berfungsi sebagai sarana kuat dalam mengurangi penipuan dan mengoptimalisasi biaya operasional. Beberapa fitur utama akan ditambahkan antara lain penilaian tingkat keparahan, memastikan penilaian dampak yang cepat dan akurat dengan penilaian risiko. Lalu, deteksi dan pencegahan penipuan, menggabungkan analisis prediktif, penandaan lokasi geografis (geo tagging), penandaan waktu (time stamp), dan analisis keaslian gambar untuk mengidentifikasi dan mencegah penipuan secara efektif.

Leave a reply

Iconomics