Semester II-2023, Astra Honda Motor Mulai Pasarkan Motor Listrik di Indonesia

0
496

PT Astra Honda Motor (AHM) mulai memasarkan motor listrik di Indonesia pada semester kedua taun 2023 ini. Produsen sepeda motor ini telah menyiapkan peta jalan (roadmap) pengembangan motor listrik di Indonesia dan menyiapkan 7 model hingga 2030.

“Seperti yang sudah kami sampaikan di awal November tahun lalu, Astra Honda Motor sudah mengumumkan roadmap untuk pengembangan motor listrik yang kita siap 7 model sampai 2030 dan di semester dua [tahun] ini kita akan mulai memperkenalkan ke pasar,” ungkap Johanes Loman, Direktur PT Astra International Tbk (ASSI) kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Johanes menambahkan, selain menyiapkan produk, AHM juga menyiapkan jaringan penjualan maupun jaringan purna jual. Pihaknya akan menggunaka jaringan yang sudah ada dalam memasarkan produk motor listrik ini. “Jadi mereka akan diberikan pengetahuan atau knowledge untuk nantinya menjual motor listrik,” ujarnya.

Hal lainnya juga yang disapakan adalah eksosistem baterai motor listriknya, termasuk di dalamnya fasilitas pengisian daya (charging).

 

Leave a reply

Iconomics