Gerindra: Tawaran Cawagub untuk PKS Belum Resmi

0
17
Reporter: Wisnu Yusep

Partai Gerindra menepis kabar bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah menawarkan posisi calon wakil gubernur kepada PKS di Pilkada DKI Jakarta. Soalnya, tawaran itu disebut belum resmi.
“Jadi kalau teman-teman PKS menginformasikan adanya tawaran menjadi cawagubnya Pak Ridwan Kamil mungkin itu dari orang per orang, petinggi partai politik anggota KIM. Jadi belum menjadi tawaran yang resmi,” kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburokhman di Jakarta, Rabu (19/6).

Habiburokhman mengatakan, KIM belum memberikan keputusan resmi mengenai cawagub pendamping Ridwan Kamil di Pilkada DKI Jakarta. Namun, diharapkan partai politik yang sempat terpecah bisa bergabung di Pilkada DKI 2024 ini.

“Tidak ada lagi kubu-kubuan di Pilkada khususnya di DKI, partai-partai yang kemarin mungkin berbeda koalisi dengan kami bisa jadi saat ini bersatu dengan kami,” kata Habiburokhman.

Untuk Partai Gerindra, kata Habiburokhman, sejauh ini sedang mencoba berkomunikasi dengan parpol lainnya untuk menyamakan visi dan misi. “Jika hasilnya nanti sudah disepakati tentu kami akan update kepada rekan-rekan siapa cagub siapa cawagub yang akan diajukan Partai Gerindra dan juga rekan-rekan KIM,” kata Habiburokhman.

Baca Juga :   Suez Garap Instalasi Pengolahan Air di Jakarta untuk Memenuhi Kebutuhan Air Bersih

Untul diketahui, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengaku telah menerima tawaran mengisi posisi cawagub dalam Pilkada Jakarta.

“Ada (tawaran), makanya itu sedang kami coba analisis, kami kaji, yang mana kira-kira nanti yang paling maslahat,” kata Syaikhu pada 18 Juni lalu.

Leave a reply

Iconomics