PKB dan PDI Perjuangan Buka Peluang Kerja Sama Hadapi Pemilu 2024

0
141
Reporter: Rommy Yudhistira

Partai kebangkitan Bangsa (PKB) membuka peluang kerja sama dengan PDI Perjuangan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Kedua partai akan terus menjalin komunikasi selama waktu masih tersedia dan menjelang Pemilu 2024.

Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan, pihaknya akan berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bila titik temu baru dengan PDI Perjuangan telah tercapai. “Jadi, bagi saya kebersamaan dengan PDI Perjuangan itu ibaratnya akan terus terbuka, cair, dan seperti keluarga sendiri,” kata Muhaimin di Jakarta, Kamis (27/7).

Walau demikian, kata Muhaimin, PKB hingga saat ini masih tetap solid bersama Partai Gerindra di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). “Hingga hari ini kita terus berproses, berdinamika, berdialektika, hingga pada nanti kalau ada kesimpulan yang serius baru saya ajak bicara Pak Prabowo, tapi sejauh ini Pak Prabowo pasti akan menjadi tempat kita berkonsultasi ketika PKB mengambil sikap,” ujar Muhaimin.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan, pihaknya menghormati koalisi yang dibangun PKB dengan Partai Gerindra. Karena punya hubungan harmonis selama ini, PDI Perjuangan berharap bersama-sama dengan PKB memenangi Pemilu 2024, dan mengusung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Baca Juga :   Kemesraan Prabowo-Ganjar Dinilai Semu, PKB Beberkan Alasannya, Apa Saja?

“Siapa tahu masih bisa PKB itu bersama dengan PDI Perjuangan, karena hubungan antara PKB dan PDI Perjuangan ini sudah panjang. Kita bersama-sama mendukung (Presiden) Pak Jokowi sudah hampir 10 tahun,” ujar Puan.

Karena itu, kata Puan, pertemuannya dengan Muhaimin bisa membuka kemungkinan baru menjelang Pemilu 2024. “Semoga kehangatan pertemuan hari ini membawa manfaat ke depan, bukan hanya untuk PDI Perjuangan dan PKB, tapi juga untuk bangsa dan negara ke depan,” tutur Puan.

Leave a reply

Iconomics