Citi Indonesia Rampungkan Kesepakatan Fasilitas Kredit Sindikasi untuk CPIN, Segini Nilainya

0
48
Reporter: Rommy Yudhistira

Citibank, N.A., Indonesia (Citi Indonesia) selaku bank koordinator tunggal telah menyelesaikan kesepakatan fasilitas kredit sindikasi bergulir senilai total US$ 200 juta dan Rp 7,5 triliun untuk PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN). Transaksi tersebut menjadi kesepakatan CPIN yang ke-9 di pasar kredit sindikasi.

Soal itu, kata CEO Citi Indonesia Batara Sianturi, pihaknya bangga karena melanjutkan perannya sebagai bank koordinator tunggal. Selain itu, Citi Indonesia optimistis kekuatan finansialnya akan membantu CPIN untuk mencapai tujuan sebagai perusahaan peternakan ayam terpadu dan terdepan di Indonesia.

“Visi kami adalah menjadi mitra perbankan yang unggul bagi nasabah institusional kami, oleh karena itu kami berkomitmen untuk memanfaatkan solusi keuangan kami dalam mendukung klien mengembangkan bisnis mereka,” kata Batara dalam keterangan resminya pada Jumat (17/5) lalu.

Sementara itu, Presiden Direktur Charoen Pokphand Indonesia Thomas Effendy menambahkan, kelanjutan kolaborasi yang terjalin mencerminkan besarnya kepercayaan CPIN kepada Citi Indonesia. CPIN  merasa senang kembali bermitra dengan Citi Indonesia dalam peluncuran kesepakatan yang ke-9 di pasar kredit sindikasi.

Baca Juga :   Eks Dirut BTN Tersangka Dinilai Tidak Berdampak terhadap Kinerja Perusahaan

“Transaksi ini menandai tonggak penting bagi perusahaan kami, dan kami senang melihat dukungan kuat dari mitra perbankan kami,” ujar Thomas.

Sebagai informasi, CPIN merupakan perusahaan yang memproduksi pakan untuk ternak ayam, ayam pedaging, dan anak ayam usia satu hari. CPIN juga menjual produk makanan olahan dengan merek Golden Fiesta, Fiesta, Champ, dan Okey.

Leave a reply

Iconomics