IFG Bersama Jasa Raharja dan Jamkrindo Sosialisasi Rekrutmen Pegawai untuk Diaspora di AS

0
56
Reporter: Rommy Yudhistira

Indonesia Financial Group (IFG) sebagai holding BUMN asuransi bersama PT Jasa Raharja dan PT Jamkrindo mensosialisasikan soal program rekrutmen pegawai bagi diaspora Indonesia. Sosialisasi tersebut dilakukan di Flatiron Area, Konsulat Jenderal (Konjen) RI New York, Pan Pasific dan Konjen RI Vancouver, Amerika Serikat pada 9-14 Juni 2024.

Direktur Utama IFG Hexana Tri Sasongko mengatakan, program tersebut sangat bermanfaat bagi IFG dalam mendapatkan talenta-talenta dari diaspora Indonesia. Apalagi berpengalaman dan memiliki keahlian di industri asuransi, penjaminan, serta investasi.

Dengan mandat mendorong perbaikan dan penguatan di sektor industri keuangan non-bank (IKNB), kata Hexana, IFG membutuhkan tenaga-tenaga yang berpengalaman, keahlian, dan jaringan yang luas.

“Kesempatan ini juga menjadi peluang bagi IFG dan anggota holding mendapatkan talenta terbaik yang dapat mendukung tata kelola perusahaan yang prudent, sehat, dan berkelanjutan,” kata Hexana dalam keterangannya pada Rabu (19/6).

Di samping IFG, kata Hexana, program tersebut melibatkan 12 BUMN lain, dengan jumlah kesempatan pekerjaan yang terbuka sebanyak 135 lowongan. Seluruh proses rekrutmen program dapat dilakukan secara daring dengan mengkases situs magentaku.id/diaspora. Magenta merupakan platform rekrutmen kerja dan magang di bawah koordinasi Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Baca Juga :   Garap Proyek Hunian, Anak Usaha Adhi Karya Menggandeng China Railway 20 Bureau Group Corporation

Masih kata Hexana, pihaknya berharap program bakti diaspora untuk Indonesia bisa memberikan peluang yang sebesar-besarnya bagi para diaspora untuk berkarier di IFG dan perusahaan BUMN lainnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata menambahkan, program tersebut telah menjadi bagian dari strategi jangka panjang Kementerian BUMN.

Karena itu, kata Tedi, pihaknya memberikan kesempatan bagi warga negara Indonesia yang menjadi profesional dan pernah menempuh pendidikan formal pada jenjang S1 ke atas di luar negeri untuk berbakti dan berkontribusi bagi bangsa dan negara.

“BUMN terus menciptakan lapangan pekerjaan melalui rekrutmen pegawai BUMN, khususnya bagi diaspora Indonesia di seluruh dunia dengan nama Program Bakti Diaspora untuk Indonesia,” ujar Tedi.

Leave a reply

Iconomics