Sambut Cuti dan Libur Idulfitri 2024, Astra Infra Beri Diskon Tarif Tol 20%, Simak Periodenya

0
14
Reporter: Rommy Yudhistira

Dalam rangka menyambut cuti dan libur Idulfitri 1445 Hijriah, perusahaan investor dan operator infrastruktur jalan tol Astra Infra memberi diskon tarif sebesar 20%. Diskon tersebut mulai berlaku pada Rabu (3/4) besok pukul 05.00 hingga 5 April 2024 05.00 WIB.

Group Chief Operating Officer Astra Infra Billy Perkasa Kadar mengatakan, diskon tersebut akan diberikan kembali pada periode 17 April dari pukul 05.00 hingga 19 April 2024 pukul 05.00 WIB.

Diskon tersebut, kata Billy, berlaku bagi semua golongan kendaraan yang melintas Tol Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, dan Jombang-Mojokerto, secara terus menerus. Juga berlaku untuk semua transaksi tol yang menggunakan kartu uang elektronik dengan saldo yang cukup.

“Tingginya potensi mobilisasi masyarakat pada mudik lebaran tahun ini, menjadi dasar keputusan penetapan diskon tarif ini,” kata Billy dalam keterangan resminya pada Selasa (2/4).

Selain diskon tarif tol, kata Billy, pihaknya pun melakukan berbagai antisipasi untuk mengurai kepadatan puncak arus mudik. Sejumlah upaya dilakukan dengan mempersiapkan manajemen lalu lintas, rencana rekayasa lalu lintas dengan pihak kepolisian, dan memberlakukan mekanisme delaying system di rest area, serta berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya.

Baca Juga :   Mulai Rasakan Kenaikan Trafik di H-10 Lebaran, ASDP Perkirakan Kenaikan Penumpang 15% di Lebaran 2024

Astra Infra, kata Billy, mengimbau para pemudik untuk merencanakan perjalanan mudik Lebaran dengan lebih baik. Khususnya, mempertimbankan periode yang diprediksi menjadi puncak arus mudik.

Kemudian, kata Billy, untuk pengguna jalan agar lebih memperhatikan kesehatan dan keselamatan selama berkendara. Apabila merasa lelah, pengemudi bisa beristirahat di rest area yang tersedia di setiap ruas tol yang ada. Juga memperhatikan kecepatan berkendara, dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Billy menambahkan, pengguna jalan diimbau untuk menjaga fasilitas dan beristirahat secukupnya di rest area. Jika rest area penuh, pengguna jalan juga dapat memanfaatkan tempat istirahat di luar jalan tol, untuk kemudian kembali masuk tanpa tambahan biaya.

“Hal ini kami lakukan sebagai bentuk apresiasi perusahaan bagi para pemudik yang telah setia menggunakan jalan tol Astra Infra,” kata Billy.

Leave a reply

Iconomics