United Tractors Beri Edukasi Kesehatan untuk Pelajar di NTT

0
23

PT United Tractors Tbk (UT) melakukan edukasi kesehatan kepada 40 siswa SD Katolik di Wini, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Program ini sebagai upaya untuk memperkuat pemahaman dan kesadaran anak-anak di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar) terhadap pentingnya menjaga kesehatan.

CSR Manager UT, Himawan Sutanto menyampaikan bahwa UT akan terus berupaya secara konsisten dalam menyelenggarakan edukasi terkait kesehatan, terutama di daerah 3T demi terwujudnya keberlanjutan Indonesia yang sehat.

“UT sangat memahami pentingnya kesehatan yang berkualitas bagi setiap anak-anak Indonesia. Dengan program ini, UT berharap dapat memberikan kontribusi positif untuk masyarakat di Wini, NTT. Edukasi kepada anak-anak sejak dini tentang pentingnya menjaga kesehatan akan membantu mereka menjadi generasi yang peduli dan bertanggung jawab terhadap kesehatan diri dan masyarakat sekitar,” kata Himawan dalam keterangan resmi.

Materi edukasi yang disajikan mencakup pola hidup bersih dan sehat (PHBS), gizi seimbang, serta penyakit yang disebabkan oleh bakteri. Kegiatan ini berlangsung di Community Center dan Klinik Pratama UT yang berlokasi di wilayah perbatasan Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan Negara Timor Leste.

Baca Juga :   Kemeparekraf Kejar Target Vaksinasi dan Pemberian Bantuan di Sektor Parekraf

UT juga melakukan Focus Group Discussion (FGD) bersama dengan lansia yang membahas mengenai kesehatan. Pada waktu yang bersamaan juga, UT melakukan pemantauan terhadap klinik yang dibangun pada tahun 2022 dan dikelola oleh Klinik Pratama UT hingga saat ini. Pemantauan ini bertujuan memastikan bahwa klinik tersebut mampu memberikan pelayanan kesehatan berkualitas kepada masyarakat.

Klinik Pratama UT ini memiliki peran yang penting dalam meningkatkan akses kesehatan bagi masyarakat karena layanan yang diberikan seperti pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan secara gratis.

Leave a reply

Iconomics