InJourney Bentuk Angkasa Pura Indonesia, Faik Fahmi Jadi Direktur Utama

0
364

PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney membentuk PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) sebagai Subholding di InJourney Group . Pembentukan tersebut sebagai langkah transformasi di industri aviasi dan kebandarudaraan.

“Dengan adanya InJourney Airports akan meningkatkan keramahtamahan terhadap penumpang dengan memberikan experience yang lebih berkesan kepada pengguna jasa bandara seperti fit out yang lebih menarik, tenant mixing lebih berkualitas, dan memanjakan para pengguna jasa dengan pelayanan sepenuh hati,” kata Direktur Utama InJourney, Dony Oskaria dalam keterangan resminya.

InJourney menyatakan bahwa InJourney Airports akan menangani total 172 juta penumpang per tahun dan akan berada di urutan ke-5 perusahaan operator bandara terbesar di dunia, mengalahkan Vinci Airports (Prancis) dan GMR Group (India). Dalam beberapa tahun ke depan, InJourney Airports akan menjadi perusahaan pengelola bandara terbesar ke-3 di dunia.

“Dengan adanya penataan dan penguatan portofolio group usaha menjadi InJourney Airports seluruh upaya Kementerian Perhubungan untuk memberikan standardisasi layanan kebandarudaraan dan transportasi udara yang andal dan berdaya saing akan lebih mudah dan cepat terealisasi,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Baca Juga :   Lewat Web Series, Pegadaian Dekatkan Diri dengan Publik

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengatakan Kementerian BUMN terus melakukan konsolidasi dan simplifikasi jumlah BUMN sesuai arahan Presiden Republik Indonesia untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi nasional.

“Pembentukan InJourney Airports ini akan berdampak positif terhadap proporsi GDP yang bersumber dari sektor pariwisata dari 5% menjadi 10%. Kita akan mendorong sektor pariwisata menjadi lokomotif ekonomi dan bandara menjadi komponen yang penting dalam hal ini,” kata Tiko, sapaan Wamen BUMN.

Doni berharap pembentukan InJourney Airports akan meningkatkan kualitas pelayanan sehingga wisatawan akan mendapatkan kesan serta pengalaman yang sama saat berada di seluruh bandara di Indonesia melalui standardisasi sistem operasi dan kebijakan nantinya. Dengan memberikan pengalaman yang lebih baik serta merata di seluruh bandara di Indonesia ditambah penataan pada seluruh lini sektor pariwisata, maka potensi untuk mendatangkan wisatawan akan lebih terbuka lebar.

Berikut ini jajaran Direksi dan Komisaris PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) adalah:

Direktur Utama: Faik Fahmi.

Direktur Strategi dan Pengembangan Teknologi: Ferry Kusnowo.

Baca Juga :   Merger 3 Bank Syariah BUMN Tidak Akan Mengurangi Jumlah Karyawan

Direktur Komersial: Muhammad Rizal Fahlevi.

Direktur Human Capital: Achmad Syahir.

Direktur Operasi: Wendo Asrul Rose.

Direktur Teknik: Muhammad Suriawan Wakan.

Direktur Keuangan & Manajemen Risiko: Yanindya Bayu Wirawan.

Komisaris Utama: Novie Riyanto Rahardjo.

Komisaris: Cahyo Rahardian Muzhar.

Komisaris Independen: Achmad Syah Reza.

Komisaris Independen: Djamaluddin.

Leave a reply

Iconomics