Presdir Freeport Indonesia Berbagi Tips Kepemimpinan, Ada 4 Hal Pokok yang Wajib Diperhatikan

0
470

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI), Tony Wenas berbagi pengalaman dan strategi kepemimpinannya selama menjadi Chief Executive Officer (CEO) di berbagai perusahaan dalam menghadapi era perubahan yang dinamis.

“Pola pikir atau mindset anak muda harus terus berkembang jika ingin menjadi sosok profesional. Wawasan yang luas akan membantu kita dapat memiliki pola pikir yang lebih strategis,” kata Tony dalam keterangan resminya.

Saat kegiatan CEO Talks di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Tony mengungkapkan pengalaman kepemimpinannya di beberapa perusahaan multinasional, termasuk PTFI, melibatkan interaksi dengan tim multikultural yang memiliki latar belakang yang beragam.

Di hadapan mahasiswa dan dosen Unhas, Tony Wenas membagikan tips andalannya yang mengantarnya menuju kesuksesan.

“Ada empat hal pokok yang harus dipegang sebagai seorang pemimpin, yakni setiap pemimpin harus mampu menanamkan nilai kejujuran atas diri sendiri serta terhadap orang lain, konsisten dengan kedisiplinan, fokus serta tulus dalam menjalani setiap pekerjaan,” kata Tony.

Selain motivasi, Tony Wenas juga menyampaikan informasi data perekonomian Indonesia saat ini dan aktivitas perusahaan dalam mengelola pertambangan di Papua. Dalam presentasi yang disampaikan, PTFI dapat terus beroperasi hingga kini karena selaras menjalankan operasional dan kontribusi terhadap pemerintah daerah, pusat, serta memberikan manfaat langsung bagi masyarakat sekitar area operasi.

Baca Juga :   CEO Freeport Indonesia: Fungsi  Public Affairs Bukan ‘Pemadam Kebakaran’

Tony turut mengisahkan dalam pengalamannya bersama PTFI yang saat ini menerapkan nilai-nilai perusahaan dengan sebutan SINCERE (Safety, Integrity, Commitment, Respect, Excellence) kepada seluruh karyawan yang dipimpin dalam menjalankan bisnis perusahaan.

Leave a reply

Iconomics