Oona Insurance Meluncurkan Platform Digital MyOONA.id dan Asuransi untuk Mudik

0
25

Perusahaan asuransi umum digital, Oona Insurance meluncurkan MyOONA.id, sebuah pltfrom digital yang memudahkan masyarakat membeli produk asuransi secara online.

“Ini merupakan momen yang historis bagi kami semua. Kami memulai perjalanan untuk menjadi perusahaan asuransi yang paling transformasional dan memahami pelanggan di pasar Asia Tenggara. Untuk itu, kami menghadirkan teknologi dan produk baru untuk pelanggan kami. Dengan diluncurkannya MyOONA.id, visi kami menjadi kenyataan. Kini pelanggan dapat membeli berbagai produk asuransi secara online hanya dengan beberapa langkah mudah,” ujar Abhishek Bhatia, Founder and Group Chief Executive Officer, Oona Insurance.

Bertempat di sebuah hotel di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD) Jakarta pada 13 Maret, peluncuran  MyOONA.id juga diikuti peluncuran Asuransi Mobil Mudik, yaitu asuransi mobil jangka pendek yang secara khusus dirancang untuk memfasilitasi kebutuhan mudik, bertepatan dengan periode Lebaranbagi masyarakat Indonesia.

Asuransi Mobil Mudik ini relevan di tengah masih tingginya kasus kecelakaan selama periode mudik Lebaran. Jasa Raharja, perusahaan asuransi sosial milik negara yang mengelola asuransi kecelakaan lalu lintas mengungkapkan, terdapat 726 kasus kematian dan dan 5.894 kecelakaan lalu lintas yang dilaporkan selama 18-28 April 2023.

Baca Juga :   Oona Insurance Gandeng Perusahaan AI untuk Tekan Kecurangan dan Tingkatkan Kepuasan Nasabah

“Oona memahami keinginan masyarakat Indonesia untuk kembali ke keluarga mereka di kampung halaman dengan aman, itulah mengapa Asuransi Mobil Mudik diluncurkan melalui kampanye #MudikTenangBarengOONA. Dengan menawarkan proses pembelian yang mudah di MyOONA.id tanpa perlu inspeksi mobil atau mengunggah dokumen yang rumit, Oona ingin memberikan kenyamanan dengan memanfaatkan kemampuan digital kepada pemilik mobil di perkotaan yang sering berkendara, untuk memastikan perjalanan mereka aman dan bebas dari kekhawatiran,” jelas Vincent C. Soegianto, Chief Executive Officer, Oona Indonesia.

Untuk memastikan keterjangkauan dan aksesibilitas bagi semua masyarakat Indonesia, premi Asuransi Mobil Mudik dijual dengan harga terjangkau sebesar Rp49.000 untuk perlindungan selama 10 hari yang tersedia pada periode 12 Maret hingga 30 April 2024.

Produk asuransi ini memberikan perlindungan yang mencakup pertanggungan Total Loss Only, perlindungan kecelakaan diri bagi pengemudi dan penumpang, perlindungan tanggung jawab hukum pihak ketiga, serta roadside assistance dan Pusat Klaim 24/7, sehingga memberikan ketenangan selama perjalanan.

Siapa Oona Indonesia?

Oona Indonesia sebelumnya bernama PT Asuransi Bina Dana Arta, Tbk atau Asuransi ABDA, yang rebranding pada Februari 2023.

Baca Juga :   Oona Insurance Gandeng Perusahaan AI untuk Tekan Kecurangan dan Tingkatkan Kepuasan Nasabah

Oona Indonesia merupakan bagian dari grup perusahaan Oona dan secara mayoritas dimiliki oleh Oona Indonesia Pte. Ltd.

Oona Indonesia adalah anak perusahaan tidak langsung dari Oona Holdings Pte. Ltd., sebuah perusahaan induk yang berada di Singapura dan didukung oleh dana yang dikelola serta diawasi oleh Warburg Pincus LLC.

Proses akuisisi saham Oona Indonesia dari Mapfre Internacional SA oleh Oona Holdings Pte. Ltd rampung pada 2022.

Dengan Risk Based Capital/rasio solvabilitas (RBC) sebesar 696,48% dan total ekuitas melebihi Rp1,53 triliun per 31 Desember 2023 (unaudited), Oona Indonesia memiliki  kekuatan finansial dan kepatuhan yang ketat terhadap standar peraturan di Indonesia.

Leave a reply

Iconomics