Semen Merah Putih Sebut Keunggulan Rigid Pavement untuk Infrastruktur

0
21
Reporter: Rommy Yudhistira

PT Cemeindo Gemilang Tbk (Semen Merah Putih) berinovasi dengan produk. Semen Merah Putih menawarkan solusi melalui penggunaan rigid pavement atau jalan beton untuk memperbaiki pembangunan infrastruktur jalan.

Head of Technical Marketing Cemindo Gemilang, Syarif Hidayat mengatakan penggunaan jalan beton dinilai memiliki banyak keuntungan seperti daya tahan yang lebih tinggi dibandingkan aspal, membutuhkan lebih sedikit perawatan, dan mampu menghemat biaya perawatan dalam jangka panjang.

Menurut Syarif, jalan beton dinilai memiliki dampak lingkungan yang lebih baik daripada penggunaan aspal sebagai material pembangunan jalan. Sementara itu, kapasitas produksi semen nasional juga cenderung masih cukup besar dari sisi volume produksi. Besarnya jumlah produksi tersebut, dapat dimanfaatkan untuk menopang kebutuhan pembangunan jalan beton.

“Semen Merah Putih mendukung visi pemerintah dalam percepatan pembangunan infrastruktur serta implementasi pembangunan berkelanjutan yang berwawasan masa depan,” kata Syarif dalam keterangan resminya yang dikutip pada Sabtu (29/03/2024).

Ia mengatakan pihaknya akan selalu mendukung pembangunan berkelanjutan yang sudah dicanangkan pemerintah selama ini. Semen Merah Putih juga berkomitmen untuk mendukung transformasi pembangunan yang berkelanjutan, lewat inovasi semen ramah lingkungan, dan siap berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan.

Baca Juga :   Digitalisasi UMKM di Masa Pandemi Bantu Tingkatkan Penjualan

“Lewat inovasi yang konsisten, perusahaan berusaha mendukung transformasi pembangunan infrastruktur. Salah satunya lewat pendekatan rigid pavement untuk pembangunan jalan,” katanya.

Leave a reply

Iconomics