Berada di Urutan ke-2 Hasil Pileg 2024 Versi KPU, Golkar Targetkan Ketua DPR

1
57
Reporter: Kristian Ginting

Suara Pemilihan Legistalatif (Pileg) 2024 berdasarkan hitung cepat (quick count) berbagai lembaga dan hitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menunjukkan partai-partai yang akan melenggang ke Senayan. Sementara ini, berdasarkan hitung cepat dan KPU, PDI Perjuangan menempati posisi teratas dan Partai Golkar membayangi.

Berdasarkan hitungan KPU pada pukul 17.00 WIB, 16 Februari 2024, suara Partai Golkar mencapai 14,55% berada di bawah PDI Perjuangan. Karena itu, kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, pihaknya mendorong kader untuk terus bekerja keras mengamankan kursi-kursi di tingkat legislatif karena targetnya menjadi ketua DPR.

“Saya mendesak ketua-ketua DPD (Golkar) dan juga caleg (calon legislatif) untuk mengamankan kursi tersebut, agar kursi kita menjadi yang tertinggi di parlemen. Saya mau lihat ketuanya, ketua DPR dari Golkar,” kata Airlangga di Four Season, Jakarta, Jumat (16/2).

Airlangga mengatakan, keputusan Golkar untuk mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 sudah tepat. Berdasarkan hasil hitung suara sementara pemilihan presiden dan wakil presiden dari KPU, pasangan Prabowo-Gibran menempati urutan teratas dengan 57,06%.

Baca Juga :   Alokasi PMN untuk BUMN Harusnya Dibuat Kriteria dan Acuan yang Jelas

Karena itu, kata Airlangga, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh kader yang telah berjuang untuk mewujudkan cita-cita dan keinginan untuk bersama Golkar. Juga mengapresiasi atas pencapaian yang berhasil diraih Golkar sejauh ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas segala dukungan kader Golkar dan seluruh Golkar Institute, sehingga pencapaian hari ini tidak mungkin terwujud tanpa kerjasama dan kerja sama kita semua,” ujar Airlangga.

1 comment

Leave a reply

Iconomics