Ramai Isu Mendukung Prabowo-Gibran, HM Sampoerna Tegaskan Posisinya

0
133
Reporter: Arif Hatta

PT HM Sampoerna Tbk menyatakan dengan tegas posisinya yang netral dan tidak memihak pada salah satu pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Mengutip Antara, Garibaldi Thohir atau Boy Thohir mewakili relawan Erick Thohir alumni Amerika Serikat (ETAS) mengatakan sekitar 100 orang relawan ETAS menyampaikan dukungannya untuk Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Boy menyebut mereka yang kemungkinan merupakan sepertiga penyumbang perekonomian RI siap membantu memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sekali putaran.

“Walaupun kami jumlahnya sedikit, tetapi ya di ruangan ini mungkin sepertiga perekonomian Indonesia ada di sini. Jadi kalau mereka-mereka mulai dari Djarum Grup, Sampoerna Grup, Adaro Grup, siapa lagi, pokoknya grup-grup semua ada di sini,” kata Boy.

Direktur PT HM Sampoerna Tbk, Elvira Lianita mengatakan PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) adalah perusahaan tembakau yang mayoritas sahamnya secara tidak langsung dimiliki oleh Philip Morris International sejak tahun 2005 dan merupakan entitas yang berbeda dengan Sampoerna Strategic Group.

Baca Juga :   Megawati Singgung Istilah Koalisi dan Capres PDI Perjuangan di Hadapan Jokowi

“Sehubungan dengan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, Sampoerna bersikap netral dan tidak memihak pada paslon (pasangan calon) tertentu. Kami menghormati semua paslon berikut visi misinya. Sampoerna mendukung prinsip-prinsip demokrasi serta berkomitmen menerapkan tata kelola perusahaan yang baik. Sampoerna mengikuti prinsip Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Dengan demikian, Perusahaan tidak akan memaksa karyawan untuk memilih paslon tertentu,” kata Elvira dalam keterangan tertulis.

Leave a reply

Iconomics