Perumnas Poles Hunian di Samesta Sentraland Cengkareng

0
34

Perum Perumnas meningkatkan pelayanan dan kenyamanan hunian besutannya di Jakarta Barat, yakni The New Face of Samesta Sentraland Cengkareng. Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo menyambut baik atas upaya Perumnas dalam menyuguhkan hunian yang mengakomodir preferensi gaya hidup kontemporer dari generasi milenial saat ini.

“Transformasi ini mencerminkan dedikasi Perumnas untuk mendukung visi pemerintah dalam menyediakan perumahan yang memadai untuk semua lapisan masyarakat. The New Face of Samesta Sentraland Cengkareng besutan Perumnas akan menjadi tempat tinggal yang nyaman bagi penghuninya,” kata Kartika dalam keterangannya.

The New Face of Samesta Sentraland Cengkareng mencakup peningkatan dalam berbagai aspek, yaitu pada desain interior hunian yang modern, fasilitas taman bermain, kolam renang, area komunal dan komersial serta peningkatan integrasi transportasi di kawasan.

“Perubahan transformatif tampilan baru ini menegaskan komitmen Perumnas untuk meningkatkan layanan dan kenyamanan bagi semua pelanggannya. Tercatat dampak positif dari perubahan ini terjadi peningkatan pesanan sebesar 38%, permintaan sebesar 90% dan jumlah tenant berjumlah 136%. Dan kami optimis figur proyeksi pesanan proyek ini dapat bergerak positif hingga mencapai 90% per bulannya,” kata Direktur Utama Perumnas, Budi Saddewa Soediro.

Baca Juga :   Bank Mandiri Kucurkan Pembiayaan untuk Chandra Asri Senilai Rp5 Triliun

Ia menambahkan dimana pada tahun sebelumnya, terdapat pertumbuhan pendapatan di atas 30% YoY dan pertumbuhan pembangunan hunian di atas 19% YoY, sehingga The New Face of Samesta Sentraland Cengkareng tidak hanya mencerminkan dedikasi Perumnas untuk memenuhi kebutuhan yang terus berkembang dari konsumennya, tetapi juga sebagai simbol solusi hunian modern masa kini yang disesuaikan untuk mendukung gaya hidup milenial.

Perumnas tidak hanya komitmen pada penyediaan hunian untuk masyarakat, namun juga berupaya untuk memberikan pengalaman serta gaya hidup baru dengan memperhatikan konsep demand creation dan crowd puller di Samesta Sentraland Cengkareng.

“Langkah lainnya yang diambil dalam hal ini adalah melalui pengembangan aktivasi ruang komersial seperti bazaar kuliner UMKM, pengembangan aktivasi ruang komunal untuk penghuni dan aktivitas olah raga, juga optimalisasi dan perbaikan etalase area komersial lainnya,” kata Budi.

Kawasan Samesta Sentraland Cengkareng berdiri di atas lahan sekitar 9.842 m2 dengan total luasan lahan kawasan sebesar 4,5 hektar dan menjadi hunian apartemen Perumnas yang telah rampung diselesaikan atas tahap pertamanya yaitu Tower Bunaken ini sejak Agustus 2016 dan serah terima unit secara berkala mulai tanggal Agustus 2019.

Baca Juga :   Dirut RNI Sebut Strategi untuk Penguatan Lini Bisnis Gula

Perumnas telah melakukan pengembangan hunian Samesta Sentraland Cengkareng sebanyak 1193 unit pada 1 tower di hunian ini yaitu Tower Bunaken terdiri dari 20 lantai dengan 239 unit hunian Rusunami/subsidi dan 894 unit hunian Anami. Perumnas mengalokasikan 20% dari total unit untuk konsumen masyarakat berpenghasilan Rendah (MBR) pada unit rusunami tersebut.

Leave a reply

Iconomics