Eks Dirut BRI-Komut Bank Jatim Suprajarto Telah Berpulang

0
273

Satu tokoh perbankan Indonesia telah berpulang kepada Tuhan Yang Maha Kuasa pada hari ini (19/12/2023). Suprajarto menghembuskan nafas terakhirnya di Singapura.

“Ya betul,” jawab Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman saat dikonfirmasi theiconomics mengenai informasi meninggalnya Komisaris Utama Bank Jatim, Suprajarto.

Suprajarto adalah bankir yang sudah banyak berkiprah di industri perbankan, khususnya di perbankan plat merah. Pasca dari BRI, ia mendapatkan amanah sebagai Komisaris Utama Bank Jatim. Ia ditunjuk menjabat jabatan tersebut pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2021 Bank Jatim. Dan dilantik oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pada 17 Maret 2022.

Suprajarto lama berkarir di BRI. Sempat pindah ke BNI dan menduduki jabatan sebagai Wakil Direktur Utama BNI pada tahun 2015. Tapi pada 15 Maret 2017, Suprajarto bergabung kembali ke BRI dengan mengemban tugas sebagai Direktur Utama BRI.

Di BRI, ia pernah menjadi Branch Manager BRI, Vice Regional Manager BRI, Corporate Secretary BRI, Regional Manager BRI dan Network and Service Director BRI. Ia sempat menjabat lama sebagai Network and Service Director BRI, dari 2007 hingga 2015.

Baca Juga :   Telur Gabus Kata Oma, Camilan Lokal dengan Cita Rasa Kekinian

Kiprahnya sebagai bankir di Indonesia tentunya tetap akan tertoreh meski telah tiada. Semoga kontribusinya di industri perbankan Indonesia ini menjadi amal baik yang menyertainya.

Leave a reply

Iconomics