Jejak Karir Dirut Transjakarta Mochammad Yana Aditya

0
3090

Mochammad Yana Aditya resmi menjadi Dirut PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) pada 8 November 2021. Adit telah memiliki pengalaman pada berbagai perusahaan baik swasta maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Dengan posisi barunya saat ini, ia menyatakan bahwa pelayanan terbaik adalah kunci. Oleh karena itu, ia akan berupaya terus meningkatkan layanan sebagai salah satu fokus utama memimpin Transjakarta.

Sebelum menduduki posisi sekarang, alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ini pernah menduduki jabatan di sejumlah perusahaan swasta nasional sebagai Direktur di PT. Polowijo Gosari Indonesia. Ia juga pernah menjadi Direktur PT. Galasari Gunung Sejahtera.

Dikutip dari website Keluarga Alumni UMY, penyabet gelar doktor di Universitas Brawijaya ini juga pernah berlabuh ke BUMN dan sejumlah anak BUMN.

Ia pernah menjadi Direktur Keuangan PT. Balai Pustaka, Direktur Keuangan PT. Rajawali Nusantara Indonesia, Komisaris Utama PT. Phapros, Ketua Dewan Pengawas Dana Pensiun RNI, dan Ketua Dewan Komisioner PT. PG Rajawali II. Terakhir, ia ditunjuk sebagai Direktur Utama PT. Perikanan Nusantara.

Baca Juga :   Jasa Raharja: Target Laba Bersih 2020 Rp 1,62 T

Selain itu, ia pernah juga berkecimpung di sektor jasa keuangan. Ia pernah di Capital Market Assurance Bank Mandiri. Di bank lainnya, ia pernah juga menjadi Assistant Vice President Bank Permata.

Leave a reply

Iconomics