Ketua DPP PDI Perjuangan Sebut Ada Kejutan di Rakernas yang Digelar Akhir Mei Nanti

0
20
Reporter: Wisnu Yusep

PDI Perjuangan memastikan akan ada kejutan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V di kawasan Ancol, Jakarta Utara yang akan digelar pada pada 24-26 Mei 2024. Paling tidak, kata Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat, ada 3 hal yang akan dibahas dalam acara Rakernas tersebut.

Menurut Djarot, salah satu dari 3 hal tersebut akan membahas posisi atau arah PDI Perjuangan di masa mendatang. “Sebaiknya tulis saja kejutan,” kata Djarot di kantor DPP PDI Perjuangan, Jumat (17/5).

Selanjutnya, kata Djarot, PDI Perjuangan akan membahas program kerakyatan yang selama ini menjadi perjuangan partai. Begitu pula dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, juga menjadi topik yang akan dibahas dalam Rakernas tersebut.

Sejauh ini memang elite PDI Perjuangan selalu bersuara soal sikap partai berlambang banteng moncong putih ini. Mereka kerap menyinggung soal pemenangan Pilkada Serentak 2024 pasca-Pemilu 2024.

Seperti yang dikatakan Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Utut Adianto, sikap politik partai akan menjadi faktor penting di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Sebab, PDI Perjuangan sejauh ini belum menentukan sikap terkait dengan pemerintahan Prabowo-Gibran kelak.

Baca Juga :   Semua Fraksi di DPR Setujui Perubahan UU Kementerian Negara Termasuk PKS, Ini Catatannya

Sikap PDI Perjuangan dinilai penting dalam pemerintahan Prabowo-Gibran ketika berkuasa untuk 5 tahun ke depan. Apalagi, sejauh ini sudah ada beberapa partai yang menyatakan gabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran pasca-Pilpres 2024 seperti Partai Nasdem, PPP, dan PKB.

Ketiga partai itu siap mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. Tinggal PDI Perjuangan dan PKS yang belum memberikan sikap.

Leave a reply

Iconomics