Bukalapak Tambah Fitur dengan Gandeng Platform Desain Canva

0
75

Keluarga Buhari Pemilik Warung Mitra Bukalapak/ Bukalapak

Bukalapak menggandeng platform desain dari Australia Canva untuk menyediakan fitur khusus yang bisa membuat foto produknya semakin menarik. Fitur tersebut dinamakan “Mempercantik Gambar dengan Canva” dan dapat digunakan di Seller Center secara gratis.

VP Marketplace Bukalapak Kurnia Rosyada mengatakan gambar produk tentunya memegang peranan penting dalam strategi pemasaran karena bisa membantu menarik sebanyak-banyaknya pelanggan.

Bukalapak mencatatkan kenaikan transaksi hingga 25% di semester pertama tahun 2020 dibandingkan dengan semester pertama tahun 2019. Produk kesehatan, alat penunjang kesehatan serta alat pendukung bekerja dari rumah menjadi produk yang paling banyak dicari oleh pelanggan di Bukalapak dari awal pandemi Covid-19 pada bulan Maret hingga Juni.

Kategori fesyen dan makanan serta barang-barang pokok menjadi kategori produk yang paling banyak dicari beberapa bulan belakangan ini. Selain itu, tentunya kategori makanan, produk kesehatan, barang rumah tangga dan hobi menjadi kategori produk yang paling diminati diikuti dengan sepeda dan motor yang mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Bukalapak menyatakan kolaborasi ini juga bagian dari strategi Bukalapak untuk mewujudkan misinya, yaitu menciptakan “A Fair Economy for All”, di mana seluruh pelaku UMKM Indonesia dapat mengoptimalkan platform Bukalapak untuk meningkatkan kapasitas bisnisnya melalui teknologi. Hal ini meliputi dukungan di aspek logistik, metode pembayaran, modal usaha, investasi, produk virtual, hingga peningkatan kemampuan bisnis melalui program pelatihan dan pemberdayaan.

Baca Juga :   Target Penyaluran KUR Rp325 Triliun Sampai 2024

Leave a reply