Hindari Loket di Stasiun? Pembatalan Tiket Kereta Api Bisa Lewat Aplikasi

Reporter: Antara
0
73

Stasiun KAIStasiun kereta api/Antara

PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 1 Jakarta menyatakan pembatalan tiket perjalanan kereta api bisa secara daring atau online melalui aplikasi KAI Access. Pembatalan tersebut bisa dilakukan selama masa tanggap darurat wabah corona pada 23 Maret hingga 29 Mei 2020.

Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan upaya tersebut guna menghindari penumpukan calon penumpang yang ingin melakukan pembatalan di loket stasiun, terutama di dua stasiun keberangkatan KA Jarak Jauh, Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

“Meskipun pembelian tiket melalui stasiun dan channel penjualan tiket yang lain, calon penumpang tetap bisa melakukan pembatalan di aplikasi KAI Access, terpenting nomor identitas yang di daftarkan pada akun aplikasi KAI Access harus sesuai dengan nomor identitas pemesan tiket. Bahkan, pembatalan melalui KAI Access juga bisa untuk membatalkan tiket lainnya yang masih memiliki satu kode booking,” kata Eva salami keterangan tertulis pada Rabi (25/03/2020).

Yang perlu dipastikan, tambah Eva, calon penumpang memiliki aplikasi KAI Access dengan versi terbaru, maka dapat membatalkan tiket dengan pengembalian bea 100%.

Baca Juga :   Yuswohady: Inilah yang Harus Dilakukan Perusahaan Saat Corona Melanda

“Bagi pengguna yang telah memiliki Aplikasi KAI Access dapat melakukan proses update pada aplikasi tersebut,” ujarnya.

Halaman Berikutnya
1 2 3

Leave a reply