Milad ke-27, Dompet Dhuafa Tidak Merasa Tersaingi dan Fokus Tantangan Internal

0
95

Perayaan milad Dompet Dhuafa ke-27/DDPerayaan milad Dompet Dhuafa ke-27/DD

Dompet Dhuafa yang baru memperingati kelahiran ke-27 tahun menegaskan persiapan inovasi baru dan tidak merasa bersaing dengan lembaga serupa lainnya. Prinsipnya, fokus Dompet Dhuafa akan terus berlari dan menggandeng para donatur dalam memberdayakan masyarakat prasejahtera dan dhuafa.

“Kita tidak merasa bersaing dengan lembaga yang lain. Mereka adalah mitra–mitra kerja Dompet Dhuafa buat kebaikan di negeri kita ini,” kata Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Nasyith Majidi dalam siaran pers.

Justru tantangannya adalah internal, demikian menurut Majidi. Terutama saat pandemic Covid-19 yang akan mengubah peradaban Dompet Dhuafa. “Sekarang saja kita membuat acara milad seperti ini sesuatu yang baru, dimana dulu yang kita tidak bayangkan akan seperti ini dan semua cabang Dompet Dhuafa terlibat dengan kegiatan milad yang berbeda. Dengan acara seperti ini, tidak ada persaingan antara cabang Dompet Dhuafa yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Namun membuat Dompet Dhuafa mempersiapkan peradaban baru dengan berbagai pendekatan inovasi yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa,” kata Majidi.

Baca Juga :   Digitalisasi Dongkrak Jumlah Penghimpunan Hewan Kurban Dompet Dhuafa

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan yang menarik di Dompet Dhuafa adalah pendekatan gerakan, artinya Dompet Dhuafa melibatkan semua, membuat merasa punya, kepemilikan atas semua masalah, punya keterlibatan untuk semua bergerak langsung dan prinsip gerakan akan selalu diiringi dengan suasana gotong royong. Ini adalah jenis pendekatan yang harus dipertahankan. Semoga kerja bersama, kerja keras dan kerja ikhlas dari relawan Dompet Dhuafa akan menjadi berkah untuk semua.

Dalam kesempatan ini, Ketua Dewan Pembina Dompet Dhuafa Parni Hadi menegaskan Dompet Dhuafa wajib bantu mereka yang menderita, sengsara nestapa, agar bisa terseyum dan tertawa, bangkit, berdaya dan berjaya, melalui aneka upaya pemberdayaan gaya baru seperti welas asih dan kewirausahaan berpadu, filantropreneur, belas kasihan dengan semangat wirausaha, kewirausahaan dengan ruh cinta kasih. Bisnis dengan tanggung jawab sosial dan berkeadilan.

Milad ke-27 tahun ini, Dompet Dhuafa menyatakan dengan dana yang dititipkan dari para donatur dapat memberikan dampak sosial yang semakin luas dan maksimal.

Leave a reply