DMMX Berinvestasi di Bumilangit dan Bermitra Membentuk Joint Venture Konten Digital

Reporter: Petrus Dabu
0
105

DMMX berinvestasi di Bumilangit dan membentuk perusahaan patungan. Bumilangit mengelola lebih dari 1.100 karakter, salah satunya adalah Gundala, film pertama dari Bumilangit Cinematic Universe/Dok.DMMX

PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX), perusahaan infrastruktur cloud digital advertising mengumumkan investasinya di PT Bumilangit Entertainment Corpora (Bumilangit), sebuah perusahaan hiburan yang memiliki salah satu koleksi kekayaan intelektual (IP) komik superhero terbesar di Asia.

Kedua perusahaan juga bermitra membentuk perusahaan joint-venture (JV) konten digital. JV bernama PT Bumilangit Digital Mediatama ini akan memungkinkan DMMX untuk membawa konten yang lebih kaya dan lebih menarik ke dalam iklannya dan membuka platform digital bagi Bumilangit untuk mendistribusikan dan memonetisasi aset IP-nya.

Bumilangit mengelola lebih dari 1.100 karakter, salah satunya adalah Gundala, film pertama dari Bumilangit Cinematic Universe, yang memecahkan rekor sepanjang masa untuk film pahlawan Indonesia terlaris setelah dirilis pada 2019.

Investasi DMMX di Bumilangit dan pembentukan perusahaan JV ini diharapkan akan selesai pada semester kedua tahun 2020. Pasca penyelesaian, DMMX akan menjadi pemegang saham Bumilangit dan memiliki 50% saham dari perusahaan JV tersebut dan Bumilangit akan memiliki 50% sisanya.

“Kami gembira dapat bermitra dengan perusahaan hiburan terdepan di Indonesia dengan perpustakaan IP terkaya. Melalui kemitraan ini, kami berharap dapat membawa konten yang lebih menarik ke platform periklanan kami, dan melibatkan konsumen yang semakin cerdas dengan lebih baik lagi. Kami juga berharap untuk dapat lebih melayani baik klien ritel maupun komersial kami dengan menawarkan strategi promosi yang lebih canggih dan peluang kerja sama dengan perusahaan,” ujar Budiasto Kusuma, Direktur Utama DMMX di Jakarta, Kamis (23/7).

Baca Juga :   DMMX Luncurkan Solusi Smart Detection untuk Cegah Penyebaran Covid-19 di Industri Ritel dan Perkantoran

Bismarka Kurniawan, Pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) Bumilangit, mengatakan dengan kemitraan ini Bumilangit akan mendapatkan akses menuju jalan baru untuk mendistribusikan konten dan menjangkau langsung ke basis penggemar.

“Bumilangit melihat banyak manfaat yang akan muncul dari kolaborasi dengan bisnis digital. Lebih penting lagi, langkah ini akan memberdayakan kemampuan dan keberadaan digital kami, yang sangat penting di Indonesia yang semakin digital. Kami menantikan berbagai inisiatif yang lebih kolaboratif lagi dengan DMMX, mengingat cinematic universe kami selaras dalam jaringan cloud digital advertising DMMX,” ujar Bismarka.

Jahja Suryandy, Komisaris Utama DMMX dan Managing Director grup usaha PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), sebagai induk DMMX, mengatakan kemitraan ini diharapkan dapat membawa sinergi yang saling menguntungkan dan menciptakan kekuatan dalam mendistribusikan iklan yang unik di seluruh platform digital DMMX.

“Kami percaya bahwa dengan lebih dari 1.100 hak IP superhero Bumilangit, kami dapat membuat konten digital sepanjang masa, bahkan abadi,” ujarnya.

Melalui JV ini, DMMX akan meminjamkan kemampuan platform dan keahlian digitalnya ke Bumilangit, sekaligus mendapatkan akses ke basis data IP Bumilangit, yang memiliki potensi perkembangan luar biasa dalam hal memperkaya konten DMMX.

Baca Juga :   Kios Tiket Digital dan Layanan Iklan Berbasis Cloud Kini Sudah Hadir di Halte Transjakarta

Sebagai gantinya, Bumilangit akan mendapatkan peningkatan exposure dari produk dan layanannya serta akses peluang bundling dengan berbagai klien DMMX. Dengan demikian, DMMX akan dapat menjangkau lebih banyak klien, yang diberdayakan dengan basis konten yang lebih kuat.

 

Leave a reply