Cegah Penyebaran Covid-19, WIKA dan Bio Farma Berikan Bantuan pada Titik Terdekat Kantor Pusat

0
92

Penyemprotan disinfektan WikaWIKA berikan bantuan untuk cegah penyebaran Covid-19/Wika

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) menyalurkan bantuan berupa 3 buah tabung sprayer beserta cairan disinfektan kepada masyarakat Kelurahan Cipinang Cempedak. Penyerahan alat tersebut dilaksanakan di Balai Kelurahan Cipinang Cempedak, Jakarta, Selasa (24/03/2020).

Bantuan ini menjadi wujud kepedulian WIKA untuk menjaga lingkungan tempat tinggal warga di Jakarta Timur agar tetap sehat di saat penularan virus Covid-19 yang terus mengalami peningkatan. Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan trial untuk memastikan alat disinfektan dapat dipergunakan dengan baik.

“Dari sini kami harapkan dapat mendorong warga untuk terus menjalankan pola hidup sehat, sehingga tidak mudah tertular penyakit apapun,” ungkap Manajer Corporate Relations WIKA Achmad Harris Ary Soekamto salami siaran pers yang dite rima Rabu (25/03/2020) .

WIKA bersama BUMN lainnya juga tengah mempersiapkan tempat pencucian tangan lengkap dengan penampungan air. Rencananya, fasilitas seperti ini akan ditempatkan di 16 titik area umum di Jakarta Timur.

PT Bio Farma (Persero) juga memberikan bantuan untuk pencegahan Covid-19 di wilayah kantor Bio Farma. Perusahaan BUMN farmasi ini memberikan bantuan masker dan hand sanitizer kepada Satgas Covid-19 Jabar Bergerak dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus tersebut.

Baca Juga :   Menkominfo Imbau dan Apresiasi Operator Serta Perusahaan Digital soal Corona

“Bio Farma sendiri lokasinya ada di Bandung, sehingga Bio Farma ini bagian dari Jawa Barat, tentunya sudah merupakan kewajiban bagi kami untuk berkontribusi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Jawa Barat,” ujar Kepala Divisi Pengelolaan Lingkungan & Sosial Bio Farma R. Herry dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu (25/03/2020).

Bio Farma sebagai perusahaan life science di Indonesia memberikan bantuan sebanyak 5000 botol hand sanitizer, 2.500 masker dan dana bantuan sebesar Rp50 juta kepada Satgas Covid-19 Jabar Bergerak di Rumah Dinas Gubernur Provinsi Jawa Barat, Gedung Pakuan.

Perusahaan BUMN farmasi ini sebelumnya telah memberikan bantuan masker dan hand sanitizer kepada Dinas Kesehatan Jawa Barat dan Dinas Pendidikan Jawa Barat, sehingga sampai saat ini Bio Farma telah membagikan sejumlah 17.000 hand sanitizer dan 12500 masker.

Leave a reply