Prudential Indonesia Luncurkan 2 Asuransi Kesehatan Murni

0
113

Peluncuran PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah pada Selasa, 30 Juni 2020/Prudential

Prudential Indonesia meluncurkan PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah, asuransi kesehatan murni tanpa komponen investasi. PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah menawarkan perlindungan kesehatan bagi keluarga terhadap risiko rawat inapsesuai tagihan rumah sakituntuk manfaat tertentu.

“Pandemi Covid-19 mengajarkan kita bahwa risiko kesehatan bisa menyerang kapan saja tanpa diprediksi, dan dapat berdampak pada finansial keluarga. Untuk melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia di tengah situasi yang menantang saat ini, Prudential Indonesia kembali berinovasi melalui PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah sebagai solusi asuransi kesehatan murni yang terjangkau dan terfokus pada perlindungan kesehatan,” kata President Director Prudential Indonesia Jens Reisch dalam siaran pers.

Pakar ekonomi dan asuransi kesehatan Prof. Budi Hidayat, SKM, MPPM, PhD mengatakan tantangan kesehatan yang kini makin kompleks melahirkan sejumlah risiko sakit, sehingga perencanaan keuangan yang tepat menjadi krusial agar terhindar dari pengeluaran katastropik, yaitu ketika rumah tangga membelanjakan lebih dari 10% total pendapatan mereka (diukur dari tingkat konsumsi) untuk perawatan kesehatan.

Baca Juga :   Bank Muamalat dan Prudential Indonesia Perdalam Kerjasama

Menurut Budi, peluang kejadian belanja katastropik rumah tangga makin tinggi ketika ada anggota keluarga yang membutuhkan pelayanan rawat inap. Pada 2017, misalnya, kejadian belanja katastropik akibat risiko sakit di antara pasien yang butuh layanan rawat inap mencapai 27,9% atau 3,1 juta jiwa. Apabila tidak disiasati dengan baik, maka pengeluaran katastropik yang merapuhkan kondisi finansial keluarga berpotensi terjadi pada siapa saja, tanpa pandang bulu.

Leave a reply