Salurkan KPR iB Rp500 Miliar Lewat Bank DKI, SMF Buka Diri Sinergi dengan BPD Lain

0
222

SMF lakukan pembiayaan KPR iB lewat Bank DKI/Dok SMF

PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF menyalurkan pembiayaan untuk kredit pemilikan rumah (KPR) syariah atau KPR iB sebesar Rp500 miliar kepada PT Bank DKI. Skema pembiayaan tersebut berupa skema replacement financing menggunakan akad Mudharabah Muqayyadah.

Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo mengatakan bahwa refinancing tersebut merupakan bentuk dari dukungan SMF dalam mendorong program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan peningkatan likuiditas bank penyalur KPR, khususnya Bank Pembangunan Daerah (BPD) agar dapat terus terjaga.

Pembiayaan tersebut merupakan sinergi SMF dan Bank DKI dalam mendorong percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) khususnya di  sektor perumahan sekaligus memperluas akses pemilikan rumah yang layak dan terjangkau untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi DKI Jakarta.

Ananta mengharapkan hal tersebut dapat memacu BPD untuk memaksimalkan kemampuannya dalam mendorong pertumbuhan kredit yang tengah terdampak pandemi Covid-19. Pihaknya optimistis sinergi antara kedua belah pihak akan terjalin semakin baik. Pihaknya  mengajak kepada BPD lainnya untuk dapat berkolaborasi bersama menggerakkan sektor perumahan di masa pandemi ini.

Baca Juga :   Ini Capaian Kinerja SMF di Semester I/2020

Dalam sinergi ini, pengaplikasian Electronic Mortgage Management System (EMMS) akan dilakukan untuk mendorong efektifitas Bank DKI dalam melakukan originasi KPR iB yang disalurkan, serta Program Capacity Building untuk mendukung peningkatkan kapasitas personel dalam penyaluran KPR iB. 

Leave a reply