Menpar Ajak Pelaku Ekonomi Kreatif Bantu Pemerintah soal Covid-19

Reporter: Leo Farhan
0
72

Ilustrasi/CNBC Indonesia

Pelaku sektor ekonomi kreatif seperti televisi, film, rumah produksi, pembuat konten, radio dan lain-lain agar ikut terlibat mengedukasi dan menyuarakan imbauan pemerintah tentang penanganan wabah virus corona. Dari situ diharapkan kesadaran masyarakat meningkat dan lebih waspada terhadap virus ini.

“Saya mohon kepada para pelaku ekonomi kreatif untuk terus aktif terlibat dalam membantu pemerintah menghimbau masyarakat menghadapi Covid-19 ini. Kami terima berbagai inisiatif yang luar biasa dari para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia, untuk itu saya apresiasi dan terima kasih, peran dan partisipasi pelaku industri kreatif akan sangat membantu upaya pemerintah dalam mengedukasi masyarakat,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio di Jakarta, Senin (23/3).

Wishnutama mengatakan, kehadiran para pelaku ekonomi kreatif ini penting terutama dalam membantu imbauan pemerintah terhadap masyarakat dalam menghadapi virus corona. Secara konkret masyarakat luas masih belum mengerti dan belum menjalankan berbagai arahan dari pemerintah seperti bekerja dari rumah, beribadah di rumah dan menjaga jarak saat berada di luar rumah.

Baca Juga :   19 Sektor Industri yang Peroleh Paket Stimulus 2

“Jika pun harus keluar, saya berpesan agar masyarakat dapat menjaga jarak minimum 1 meter jika di keramaian lalu selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dengan sabun minimum 20 detik,” kata Wishnutama.

Wishnutama menambahkan, masyarakat perlu tetap menjaga imunitas dan kesehatan tubuh terutama masyarakat yang sudah berumur dan punya riwayat penyakit komplikasi seperti diabetes, jantung dan tekanan darah tinggi karena rentan terhadap corona.

“Sekali lagi pemerintah secara serius menangani Covid-19 ini. Mari ikuti arahan pemerintah dan Gugus Tugas Nasional percepatan penanganan Covid-19 dalam menghadapi epidemi ini, sebab tantangan setiap negara berbeda-beda, kesimpulannya hanya satu bahwa yang pasti pemerintah Indonesia pasti mencari solusi yang terbaik bagi masyarakat,” kata Wishnutama.

Leave a reply