CSR BNI Life Salurkan Sembako dan Ponsel Pintar di Jabodetabek

0
1478

PT BNI Life Insurance (BNI Life) menggelar rangkaian kegiatan hari ulang tahun (HUT) BNI Life hashtag#Menuju24TahunBNILife. Kegiatan tersebut telah mulai dilakukan antara lain kegiatan corporate social responsibility (CSR) untuk masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

Kegiatan CSR yang dilakukan BNI Life antara lain menyediakan Lumbung Sedekah Pangan, paket pangan (sembako) di 24 panti asuhan sekitar Jabodetabek dan membagikan ponsel pintar & kuota internet ke sejumlah sekolah di berbagai wilayah di Indonesia.

Seremoni kegiatan CSR #Menuju24TahunBNILife ini dibuka langsung oleh Direksi BNI Life. Penyerahan sumbangan secara simbolis diserahkan kepada perwakilan dari Yayasan Aksi Cepat Tanggap, yakni Head Regional ACT DKI Jakarta, Banten & Tangerang Muhammad Basair, Branch Manager ACT Jakarta Barat Andrey Alfiansyah dan Branch Manager Jakarta Selatan Aat Solihat. Turut  hadir juga pada acara tersebut Kepala Sekolah SD & SMP Assahaqiyah Kamaludin dan Kepala Sekolah SD & SMP Ibnu Sina Mini Sulastri di Kantor Pusat BNI Life Jakarta pada Jumat (08/10/2020) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan selama acara berlangsung.

Baca Juga :   Komisi VI DPR Dorong BUMN Jadi Mesin Pertumbuhan Perekonomian Nasional

BNI Life berkolaborasi dengan Yayasan Aksi Cepat Tanggap dalam menyediakan Lumbung Sedekah Pangan dan paket pangan (sembako) di sejumlah titik di Jabodetabek. Lumbung sedekah pangan merupakan wadah yang disediakan oleh BNI Life kepada masyarakat setempat. Kegiatan ini sebagai sarana berbagi sembako ataupun barang-barang kebutuhan yang dapat digunakan warga setempat. Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya berharap wadah ini bisa menjadi sarana berbagi dan menolong di tengah pandemi ini.

BNI Life juga menyalurkan sumbangan ponsel pintar dan kuota internet kepada 24 sekolah di berbagai wilayah di Indonesia. Walaupun mayoritas sekolah sudah mendapatkan kuota dari pemerintah, namun kepemilikan ponsel pintar masih terbatas. Bantuan ini diharapkan dapat membantu mengatasi masalah siswa siswi Indonesia yang masih kesulitan dalam mengikuti kegiatan pembelajaran daring.

Selain itu BNI Life juga membantu melakukan renovasi sarana olahraga di beberapa sekolah di daerah Jabodetabek. Sejumlah kegiatan CSR ini merupakan bagian dari rangkaian acara #Menuju24TahunBNILife, imbuh Shadiq

Shadiq mengatakan sejumlah kegiatan CSR ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini. Selain itu Gerakan Lumbung Sedekah Pangan dan bantuan bantuan yang diberikan ke sejumlah sekolah juga diharapkan meningkatkan semangat masyarakat untuk terus bersama berjuang melewati pandemi ini.

Baca Juga :   RNI Gandeng Karang Taruna Nasional Jadi Mitra Distribusi

“BNI Life selalu berusaha untuk membantu sesama melalui kegiatan CSR kami sebagai tanggung jawab sosial perusahaan dalam rangka menjalankan bisnis yang berkelanjutan,” pungkas Shadiq.

Leave a reply

Iconomics