Pastikan Kesehatan Psikis Pegawai, Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Sediakan Employee Assistance

0
660

Dirut Holding Perkebunan Nusantara Mohamad Abdul Ghani/PTPN IIIDirut Holding Perkebunan Nusantara Mohamad Abdul Ghani/Dok. PTPN III

Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) mengeluarkan inisiatif Employee Assistance Program (EAP) sebagai dukungan moril nyata bagi karyawan untuk menjaga psikis dan metal pegawai agar tetap sehat.  Perusahaan menyediakan layanan konsultasi pribadi untuk karyawan dengan psikolog profesional.

Karyawan dapat melakukan konsultasi mengenai permasalahan yang sedang dihadapi, baik terkait lingkungan kantor maupun kehidupan pribadi.  Selama masa pandemi Covid-19, layanan ini dapat dilakukan secara virtual, dan setelah kondisi kembali normal layanan ini dapat dinikmati secara tatap muka.

Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Mohammad Abdul Ghani menjelaskan Employee Assistance Program (EAP) ini sebagai salah satu cara pencegahan karyawan Perkebunan Nusantara Grup terhadap Covid-19 saat ini.

“Karyawan adalah salah satu aset terpenting bagi perusahaan. Kepuasan karyawan terhadap perusahaan, akan memberikan dampak positif bagi produktifitas perusahaan. Tak hanya itu, karyawan juga memiliki peran penting dalam perkembangan bisnis perusahaan seperti mengkatkan daya saing perusahaan, memberikan inovasi baru, dan menjaga citra perusahaan,” kata Ghani dalam siaran pers.

Baca Juga :   RUPS Luar Biasa Garuda Tetapkan Irfan Setiaputra sebagai Dirut

Ia menambahkan Employee Assistance Program ini dihadirkan dengan tujuan untuk mengurangi tingkat stres karyawan dan membantu mereka dalam menghadapi permasalahan yang sedang dihadapi, baik masalah personal maupun profesional, agar ke depannya dapat menjalani rutinitas yang lebih baik dan sehat.

Employee Assistance Program (EAP) terdiri dari 4 program utama Preventive Service dapat dilakukan secara online. Ada pula Mental Wellbeing akan dilakukan secara face to face maupun secara online. Ketiga, Nutrition & Education merupakan pemberian multi-vitamin dan lunch box untuk karyawan di tengah pandemi Covid-19. Keempat, Physical Activity merupakan aktivitas pendukung dengan Power Nap atau tidur selama maksimal 10 menit dan juga peregangan otot minimal 2 jam sekali dengan diselingi minum air putih.

Leave a reply