Jane Fraser akan Gantikan Michael Corbat Sebagai CEO Citi

0
100

Kantor Citi/Dok. CitiKantor Citi/Dok. Citi

CEO Citi Michael Corbat akan pensiun dari Citi dan mundur dari dewan direksi pada Februari 2021. Ia akan digantikan oleh Jane Fraser yang saat ini menjabat Presiden dan CEO Global Consumer Banking Citi.

Michael telah bekerja di Citi selama 37 tahun dan menjadi CEO sekitar 8 tahun. Adapun Jane Fraser telah bekerja di Citi selama 16 tahun dan telah menjalankan perannya saat ini sejak tahun 2019.

Michael Corbat menjelaskan dirinya sangat bangga dengan yang telah dicapai Citi dalam delapan tahun terakhir. Menurutnya, Citi menyelesaikan transformasi dari krisis keuangan menjadi sebuah institusi yang lebih sederhana, lebih aman dan lebih kuat. Di seluruh bisnis Citi, pihaknya melakukan investasi pada produk. Dalam hal consumer banking, Citi telah merasionalisasi langkah dan melakukan transisi ke arah digital.

“Tentu saja, selalu ada banyak hal yang harus dilakukan dan saya yakin inilah waktu yang tepat bagi penerus saya untuk memimpin Citi melalui tahap pengembangan ini. Kami tahu masih terdapat produk lainnya di mana kami masih bisa menjadi bagian; kami tahu bahwa ekspektasi nasabah dan klien kami terus meningkat dan kami harus bekerja lebih keras untuk memenuhinya,” kata Michael dalam siaran pers.

Baca Juga :   Efek Program Turn Around, Kinerja QNB Indonesia Tumbuh Positif

Adanya regenerasi ini, ia juga menyatakan telah bekerja dengan Jane selama bertahun-tahun dan bangga bahwa Jane terpilih untuk menggantikannya. Ia yakin dengan kepemimpinan, pengalaman, dan nilai-nilainya, Jane akan menjadi CEO yang luar biasa.

Rekam jejak karir Jane Fraser adalah Presiden Citi dan Chief Executive Officer of Global Consumer Banking. Ia bertanggung jawab semua bisnis consumer di 19 negara, termasuk perbankan ritel dan wealth management, kartu kredit, mortgages, serta operasional dan teknologi yang terkait.

Ia juga pernah menjadi Chief Executive Officer Citi di wilayah Amerika Latin dari tahun 2015 hingga 2019. Ia pernah menjadi Chief Executive Officer di U.S. Consumer and Commercial Banking dan CitiMortgage dari 2013 hingga 2015. Sejak tahun 2009 hingga 2013, Jane menjabat sebagai Chief Executive Officer di Citi’s Private Bank.

Leave a reply