PasarPolis Catat Pertumbuhan Pendapatan 2 Kali Lipat

0
50

Perusahaan insurtech PasarPolis menyebut pertumbuhan pendapatannya mengalami kenaikan 2 kali lipat sejak putaran pendanaan terakhir hingga tahun 2023. Tahun fiskal 2023 menandai rekor pertumbuhan PasarPolis dengan peningkatan Premi Tertulis Bruto (Gross Written Premium/GWP) sebesar 250%.

Perusahaan ini telah menerbitkan lebih dari 2 miliar polis sejak awal berdirinya. Khususnya, selama periode ini, PasarPolis mengalami pertumbuhan yang lebih cepat dibandingkan dengan perusahaan insurtech lainnya, meskipun perusahaan insurtech tersebut memiliki pangsa pasar yang lebih tinggi di sektor startup Insurtech di Indonesia dan Asia Tenggara.

“Di PasarPolis, kami sangat gembira mengumumkan rencana pertumbuhan dan ekspansi kami yang luar biasa. Komitmen kami terhadap inovasi, keberlanjutan, dan solusi yang berpusat pada pelanggan sangat penting dalam mendorong kami kesuksesan. Seiring kami terus mendorong batasan dan menetapkan standar baru dalam industri Insurtech, kami yakin dengan kemampuan kami untuk mencapai profitabilitas yang berkelanjutan sekaligus memberikan dampak positif pada komunitas yang kami layani,” kata Pendiri PasarPolis, Cleosent Randing dalam keterangannya.

Laporan industri baru-baru ini memproyeksikan pertumbuhan sektor ini sebesar 4x lipat dari tahun 2021 hingga 2026, yang menunjukkan potensi besaran premi bruto bernilai miliaran dolar.

Baca Juga :   Sektor Jasa Keuangan Indonesia Resilient?

Cleosent menjelaskan investasi strategis PasarPolis dalam kemampuan penjaminan, optimalisasi efisiensi biaya, dan perolehan pendapatan, menyoroti pendekatan proaktif PasarPolis untuk memaksimalkan keuntungan dan memastikan keberlanjutan jangka panjang dalam lanskap Insurtech yang dinamis.

“Tujuan utama kami lebih dari sekadar meningkatkan pendapatan; kami fokus pada peningkatan perekonomian di seluruh lini bisnis kami. Selama empat tahun ke depan, kami mengantisipasi pertumbuhan pendapatan pada tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) sebesar 50%. Selain itu, kami berencana untuk sepenuhnya menjamin seluruh produk kami dalam periode ini, untuk meningkatkan margin EBITDA kami secara signifikan,” katanya.

Cleosent juga menyampaikan penggerak signifikan lainnya bagi bisnis PasarPolis adalah memperkuat model Managing General Agent (MGA). Model ini berperan penting dalam mempromosikan produk tambahan kepada pelanggannya. Model MGA juga akan menjadi aset yang sangat berharga bagi mitra PasarPolis, antara lain, Shopee, GoTo, dan Home Credit.

Langkah-langkah strategis ini telah menghasilkan pertumbuhan bisnis yang fenomenal bagi ekosistem PasarPolis. Pada tahun 2023, pendapatan agensi perusahaan dan penjualan produk asuransi melalui mitra penjaminannya mengalami pertumbuhan persentase tiga digit dari bulan ke bulan.

Leave a reply

Iconomics