Sandiaga Uno: Potensi E-Sports Indonesia Luar Biasa

Reporter: Yehezkiel Sitinjak
0
223

Wakil Dewan Pembina PB E-Sports Indonesia Santiago S. Uno saat pelantikan pengurus PB E-Sports Indonesia, Sabtu (18/01/2020)/The Iconomics

E-Sports resmi memiliki wadah resmi nasional di Indonesia dan ditandai dengan pelantikan Pengurus Besar E-Sports Indonesia (PBESI) untuk periode 2020-2024 oleh Ketua Umum PBESI Jenderal Polisi (Purn.) Budi Gunawan yang digelar pada Sabtu (18/01/2020). Dalam pelantikan tersebut, Sandiaga S. Uno didapuk manjadi Wakil Dewan Pembina PBESI.

Dengan pembentukan PBESI, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga berharap potensi luar biasa dari industri e-sports di Indonesia harus terus dikembangkan. Bayangkan saja, ada sekitar 60 juta pemain e-sports aktif dan total nilai industri yang melebihi US$1 miliar.

“Total nilai industri dari e-sports ini sudah menembus US$1 miliar yang kita prediksi akan bertumbuh terus,” ujar Sandi di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta saat pelantikan.

Guna mendongkrak potensi tersebut, Sandi juga menegaskan perlu adanya fokus pada penataan lingkungan industri e-sports di Indonesia, baik dari segi regulasi, pelaksanaan kompetisi dan liga, serta pengembangan atlet-atlet guna meningkatkan kemampuan mereka agar dapat berprestasi pada kancah global.

“Olahraga ini sudah dikemas dalam bentuk kekinian, sebuah teknologi yang penuh inovasi. Kita harapkan indonesia bisa mencapai prestasi gilang gemilang di ajang e-sports dunia,” tegasnya.

Pelantikan Pengurus Besar E-Sports Indonesia diHotel Kempinski, Jakarta pada Sabtu (18/01/2020)/The Iconomics

Di tempat yang sama, Budi Gunawan mengungkapkan bahwa sosok Sandi Uno sebagai pengusaha muda, energik, dan populer akan membawa kontribusi besar bagi PB ESI dan perkembangan e-sports di Indonesia.

Baca Juga :   Luncurkan Game Baru, Inilah Harapan CEO Agate

“Pak Sandi juga dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses dan leader generasi milenial yang sangat memahami tentang e-sports, tentang ekonomi digital. Oleh karenanya kami sangat membutuhkan kontribusi Pak Sandiaga Uno,” imbuhnya.

Leave a reply