Grab dan Likee Gelar Konser Amal Online untuk Bantu Biaya Pendidikan Anak Mitra Pengemudi

Reporter: Petrus Dabu
0
112

Theon Hsu, Marketing Director Likee Indonesia/Likee

Likee, platform video pendek untuk kreasi dan berbagi video, berkolaborasi dengan Grab menggelar konser amal online sebagai bentuk kepedulian bagi keluarga mitra driver atau pengemudi Grab yang terdampak pandemi Covid-19. Konser ini akan diadakan secara live di aplikasi Likee pada Kamis, 23 Juli 2020 pukul 19.00 hingga 21.00 WIB.

Sejumlah penyanyi Tanah Air seperti Aura Kasih, Vicky Shu, Tasya Rosmala, Clarice Cutie dan Nadia Zerlinda akan ikut menyumbang lagu untuk meramaikan konser amal online ini.

Melalui konser amal ini, Likee dan Grab ingin mengajak penonton untuk memberikan apresiasi kepada mitra driver Grab melalui donasi. Hasil donasi dari penonton konser akan digunakan untuk membantu biaya pendidikan anak dari keluarga mitra driver Grab yang terdampak pandemi Covid-19.

Theon Hsu, Marketing Director Likee Indonesia, menjelaskan konser amal yang bertepatan dengan ulang tahun Likee ke-3 ini merupakan bentuk rasa syukur Likee dan juga dukungan bagi para mitra driver Grab.

“Likee sangat antusias berkolaborasi dengan Grab di konser amal ini. Komitmen kami untuk memberikan hiburan, mengedukasi dan mendorong lebih banyak orang berkarya sesuai dengan tagline kami, Saatnya Kamu Bersinar. Kami berharap donasi yang terkumpul juga dapat membantu anak-anak para driver Grab melanjutkan sekolah dan mengejar mimpi mereka,” lanjut Theon di Jakarta, Rabu (22/7).

Baca Juga :   SMF Tampung KPR Driver Grab

Iki Sari Dewi, Director of Operations Grab Indonesia, mengajak masyarakat untuk mengapresiasi kerja keras para mitra driver Grab khususnya selama masa pandemi Covid-19. Para driver ini menjadi garda terdepan yang terus membantu masyarakat memperoleh kebutuhan sehari-hari.

“Kolaborasi bersama Likee di konser amal ini menjadi bentuk apresiasi kami bagi mitra pengemudi lewat dukungan pendidikan bagi anak-anak mereka. Kami juga mengajak masyarakat turut berpartisipasi dalam konser amal ini dan memberi apresiasi atas kinerja mitra pengemudi,” lanjut Iki.

Disebutkan Iki  pandemi Covid-19 ini sangat berdampak pada kesejahteraan para mitra pengemudi Grab dan keluarganya. “Karena bayangkan orang tadinya ke kantor, tiba-tiba work from home, orang tadinya boleh naik Grab Bike, tiba-tiba tutup service Grab Bike,” ujar Iki.

Iki mengatakan memang dari segmen delivery tetap tumbuh, tetapi secara keseluruhan pendapatan mitra pengemudi berkurang drastis selama pandemi. “Karena itu, Grab juga banyak melakukan program-program untuk memastikan kita bisa membantu mitra kita untuk go through this hard period,” ujarnya.

Baca Juga :   Empat Poin Kerjasama Grab & PLN untuk Ekosistem EV

Iki mengatakan tak ada target spesifik berapa jumlah dana yang akan terkumpul dari konser amal bersama Likee ini. Tetapi,  semakin banyak dana yang terkumpul tentu semakin baik karena akan semakin banyak pula mitra Grab yang akan mendapatkan bantuan.

Karena itu, penyanyi Tanah Air, Clarice Cutie mengajak  masyarakat untuk tidak cuma menonton konser ini, tapi bisa menyisihkan sedikit rezekinya. “Perbuatan kecil kita bisa mencegah satu atau bahkan ratusan anak berhenti bersekolah karena masalah biaya” ujar Clarice.

Konser amal Likee dan Grab dapat disaksikan secara langsung pada akun Likee Indonesia di aplikasi Likee yang dapat di-download melalui Google Play Store atau App Store. Untuk berdonasi, penonton dapat mengakses QR code atau link donasi yang akan muncul pada layar streaming selama konser berlangsung.

Selain konser, Likee juga mengadakan hashtag challenge #ThankYouHeroDriver yang bisa diikuti semua orang di aplikasi Likee sebagai salah satu bentuk dukungan bagi para mitra driver Grab. Para konten kreator di Likee bisa menceritakan pengalaman berkesan mereka dengan para driver Grab dalam bentuk video kreatif. Video terbaik akan mendapatkan hadiah berupa sejumlah uang tunai.

Baca Juga :   SMF Tampung KPR Driver Grab

Likee merupakan platform global berbasis di Singapura untuk menyaksikan dan membuat video pendek. Dilengkapi dengan tool pengeditan dan pembuatan video yang unggul dengan menyediakan lebih dari 1.000 efek video. Sampai dengan saat ini, Likee sudah mencapai lebih dari 115 juta pengguna setiap bulan di seluruh dunia. Likee menciptakan peluang bagi semua orang khususnya content creater Likee agar dapat bersinar, tidak hanya dilihat dan didengar saja. Fitur Likee juga untuk mendorong koneksi dan percakapan di antara pengguna melalui gamifikasi tampilan dan interaksi.

Dibuat oleh BIGO Technology Pte. Ltd, Likee pertama kali dirilis pada Juli 2017 dan sekarang menjadi salah satu aplikasi paling populer di dunia dan keenam sebagai media sosial yang paling banyak diunduh di dunia berdasarkan laporan Sensor Tower di Januari 2020. Likee juga menduduki peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie’s tahun 2019.

Leave a reply